Apel Gabungan Sivitas Akademika Politeknik Penerbangan Jayapura Melaksanakan Apel Gabungan : Mengenang Taruna Putu Satria Ananda Rustika

Pada tanggal 13 Mei 2024, Politeknik Penerbangan Jayapura menggelar Apel Gabungan Sivitas Akademika untuk mengenang Taruna Putu Satria Ananda Rustika dan sebagai langkah pencegahan kekerasan di lingkungan kampus. Acara ini ditandai dengan pemasangan pita hitam sebagai tanda duka cita dan penghormatan kepada almarhum.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Bapak Musri Kona, menegaskan pentingnya pemasangan QR code Kanal Pengaduan (ethics line) pada area publik kampus. Beliau menekankan bahwa QR code tersebut bukan sekadar pajangan, melainkan sebagai pedoman bagi seluruh Sivitas Akademika yang mengalami ataupun mengetahui tindak kekerasan. Pelaku kekerasan akan ditindak tegas dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selain itu, Bapak Musri Kona juga menekankan pentingnya menerapkan sistem pola pengasuhan yang humanis di lingkungan kampus. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan seluruh taruna dan taruni di kampus secara positif dan harmonis.

Apel gabungan ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh sivitas Politeknik Penerbangan Jayapura untuk bersatu dalam menciptakan lingkungan kampus yang aman, nyaman, dan bebas dari kekerasan. Semoga semangat dan tekad untuk mewujudkan kampus yang harmonis senantiasa terjaga dan terus menginspirasi generasi-generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *