Upacara Gabungan Sivitas Akademika Politeknik Penerbangan Jayapura: Mengusung Gerakan Zero Violence di Lingkungan Kampus Kedinasan Badan Pengembangan SDM Perhubungan


Pada hari Senin, 6 Mei 2024, Sivitas Akademika Politeknik Penerbangan Jayapura menyelenggarakan Upacara Gabungan yang bertujuan untuk menggalakkan Gerakan Zero Violence di lingkungan kampus. Acara ini dihadiri oleh seluruh taruna/i, dosen, dan staf administrasi Politeknik Penerbangan Jayapura.

Dalam upacara yang diadakan dengan khidmat, Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Bapak Musri Kona, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara ini juga menjadi momentum pelepasan atribut secara simbolis, serta doa bersama yang dipanjatkan untuk menghormati mendiang Alm. Taruna Putu Satria Ananta Rustika, Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

Dalam sambutannya, Bapak Direktur menghimbau kepada seluruh sivitas akademika Politeknik Penerbangan Jayapura untuk selalu menjaga keharmonisan bersama. Kekerasan adalah hal yang harus dihindari, terutama dalam kehidupan sekolah kedinasan. Tradisi-tradisi yang buruk harus ditinggalkan, kita harus berubah ke arah yang lebih baik demi masa depan yang lebih baik pula. Bapak Musri Kona, menegaskan pentingnya menjaga lingkungan kampus yang aman dan nyaman bagi seluruh anggota akademika.

“Gerakan Zero Violence yang kita canangkan hari ini bukan sekadar slogan, namun sebuah komitmen nyata untuk menciptakan lingkungan belajar yang bebas dari kekerasan dan intimidasi. Kita semua harus menjadi agen perubahan dalam mewujudkan lingkungan kampus yang harmonis dan berbudaya,” ujar Bapak Musri Kona.

Gerakan Zero Violence di lingkungan kampus Politeknik Penerbangan Jayapura menjadi komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh dengan semangat kebersamaan. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi teladan bagi institusi-institusi pendidikan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *