Upacara Kenaikan Tingkat Taruna/i

Pada hari ini, Kamis, 18 April 2024Politeknik Penerbangan Jayapura menggelar Upacara Kenaikan Tingkat Program Studi Manajemen Bandar Udara angkatan V Bravo dan Teknik Listrik Bandara angkatan IV. Upacara ini dipimpin oleh Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Bapak Musri Kona, sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Bapak Musri Kona menyampaikan tentang pentingnya era digitalisasi dalam dunia penerbangan saat ini. Beliau mengungkapkan bahwa peningkatan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) penerbangan merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Sebagai contoh, beliau menyebutkan negara Jepang yang memiliki standar kompetensi tinggi dalam bidang penerbangan. Namun demikian, beliau juga menekankan bahwa skill dalam bahasa, komunikasi, dan sikap yang baik (respek) adalah hal-hal yang juga harus dimiliki oleh kebanyakan orang Indonesia.

Bapak Musri Kona juga memberikan motivasi kepada para Taruna/i yang mengikuti upacara ini. Beliau menyatakan bahwa pelajaran berharga bisa dipetik dari hal-hal kecil, seperti cara mengatur barisan dan kelompok.

Pada kesempatan ini, Bapak Musri Kona juga memberikan apresiasi kepada para petugas upacara, terutama kepada para Taruni Politeknik Penerbangan Jayapura, dalam rangka memperingati Hari Kartini. Upacara ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para Taruna/i untuk terus belajar dan berkembang dalam mengejar cita-cita di bidang penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *