Treasury Goes to Campus,”Peran Generasi Muda Dalam Membangun Kebijakan Keuangan Negara yang Berkelanjutan”

Selasa, 2 April 2024,
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, bapak Moudy Hermawan, bersama Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kota Jayapura, bapak Unggul Budi Susilo, melaksanakan ‘Treasury Goes to Campus’ di Politeknik Penerbangan Jayapura. Acara yang bertemakan ‘Peran Generasi Muda Dalam Membangun Kebijakan Keuangan Negara yang Berkelanjutan’ ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, khususnya Sivitas Akademika Politeknik Penerbangan Jayapura, agar dapat memahami dan mendukung kebijakan pengelolaan keuangan negara.

Rangkaian acara Treasury Goes to Campus terbagi menjadi dua pembahasan. Bapak Moudy membahas tentang apa itu APBN, bagaimana tata kelola APBN, hingga apa saja penggunaan APBN dengan contoh sederhana di kehidupan sehari-hari. Sementara bapak Unggul membahas tentang peran Badan Layanan Umum dalam pembangunan ekonomi negara.

Pada acara ini taruna Politeknik Penerbangan Jayapura juga memiliki beragam pertanyaan yang mengagumkan lho, sob!😮 salah satunya datang dari taruna Ahmad Raihan yang menanyakan terkait bagaimana perhitungan Gross Domestic Product atau Produk Domestik Bruto. Antusiasme ini juga ditunjukan oleh seluruh sivitas akademika dalam menyimak penjelasan dari kedua Narasumber.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Penerbangan Jayapura, Bapak Musri Kona menyampaikan terima kasih kepada Bapak Moudy dan bapak Unggul telah berkenan hadir di Politeknik Penerbangan Jayapura untuk berbagi ilmunya mengenai kebijakan keuangan negara. Semoga ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi sivitas akademika Politeknik Penerbangan Jayapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *